Selamat Datang di Okesharezone! | FORUM | LOGIN | REGISTER
Bagaimana Mengalahkan Barcelona? Berdoalah!

HUT RI Ke-69
Berita dan Informasi Online Indonesia
The Cybernews Media

HUT RI Ke-69
INDEX BERITA / TAG BERITA
FIND US ON:
NIKMATI BERITA TER-UPDATE OKESHAREZONE, KLIK DISINI

Jadilah member resmi kami untuk mendapatkan berita terbaru dari kami!

LIKE terus OKESHAREZONE Untuk Dapatkan Berita Terbaru Indonesia!Follow twitter kita di »
(close)
BERITA TERBARU
Simak terus berita terbaru dari kami!
22 Juli 2014, keputusan hasil pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden RI 2014 telah ditetapkan. Dengan perolehan 53,15% total suara sah nasional, pasangan nomor urut 2 maju sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019.
Berita lengkap seputar Lebaran 2014. Segenap redaksi Okesharezone mengucapkan "Takoballahu mina waminkum. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

KATEGORI BERITA

Bagaimana Mengalahkan Barcelona? Berdoalah!


okesharezone - Bagaimana Mengalahkan Barcelona? Berdoalah! | Mantan bos Celtic Gordon Strachan menyebut mantan klubnya akan sangat kesulitan ketika bertandang ke markas Barcelona. Menurutnya, Celtic butuh sesuatu yang "spesial" untuk selamat dari badai serangan tuan rumah.

Di Liga Champions musim ini, Celtic berada satu blok dengan Benfica, Spartak Moscow dan Barcelona di Grup G. Pada matchday 3, yang digelar 23 Oktober mendatang, tim elit Skotlandia itu akan mengunjungi kandang Blaugrana. Strachan menganalogikan lawatan Celtic ke Camp Nou ini dengan sebuah kunjungan ke tempat suci nan sakral, dan yang harus dilakukan adalah berdoa.

"Ketika Anda mendatangi tempat ibadah, apa pun kepercayaan Anda, berdoalah," kata Strachan ketika ditanya tentang cara untuk menang di kandang Barcelona oleh The Daily Record, surat kabar setempat.

Strachan berkata demikian bukan tanpa dasar. Di Liga Champions 2007-08, dia melatih Celtic. Waktu itu, Celtic dikandaskan Barcelona di babak 16 besar. Pasukannya kalah 2-3 di kandang sendiri pada leg pertama, di mana Lionel Messi menyumbang dua gol untuk Barca, dan takluk oleh gol tunggal Xavi pada pertemuan kedua di Catalonia.

"Saat itulah semua orang di Britania menyadari betapa spesialnya tim yang bernama Barcelona," ujar Strachan.

"Saat Manchester United bertandang ke markas kami, mereka mencatatkan sekitar 340 operan. AC Milan di kisaran 360. Kami sanggup membatasi ruang gerak Andrea Pirlo waktu itu. Akan tetapi, ketika Barcelona datang ke Celtic Park, mereka membukukan hingga 700 operan. Saya berkata kepada analis pertandingan bahwa pasti ada yang salah dengan datanya. Sepakbola mereka sungguh sanggup menyihir banyak orang," terangnya.

Meski Strachan merasa sangat sulit bagi Celtic mengalahkan Barcelona dalam perebutan puncak grup, dia percaya pasukan Neil Lennon bisa mengungguli Benfica maupun Spartak Moscow untuk finis sebagai runner-up dan lolos ke babak berikutnya.

Berlangganan artikel via email

Buat apa baca berita tanpa share berita? Share beritanya sekarang!

Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
APA KOMENTAR ANDA?
BE SMART, READ MORE

close

© Copyright 2014 Okesharezone. Hak cipta dilindungi Undang-Undang. | Google Ping Production:
OKECORP Network
 
WHAT'S HOT! close button
Back to top