Selamat Datang di Okesharezone! | FORUM | LOGIN | REGISTER
Bolos Kerja 5 Bulan, Wakil Ketua KIP Dicopot
NIKMATI BERITA TER-UPDATE OKESHAREZONE, KLIK DISINI

Jadilah member resmi kami untuk mendapatkan berita terbaru dari kami!

LIKE terus OKESHAREZONE Untuk Dapatkan Berita Terbaru Indonesia!Follow twitter kita di »
(close)
BERITA TERBARU
Simak terus berita terbaru dari kami!
22 Juli 2014, keputusan hasil pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden RI 2014 telah ditetapkan. Dengan perolehan 53,15% total suara sah nasional, pasangan nomor urut 2 maju sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019.
Berita lengkap seputar Lebaran 2014. Segenap redaksi Okesharezone mengucapkan "Takoballahu mina waminkum. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

KATEGORI BERITA

Bolos Kerja 5 Bulan, Wakil Ketua KIP Dicopot

Reporter: Galih Prasetya

okesharezone - Bolos Kerja 5 Bulan, Wakil Ketua KIP Dicopot | Komisi Informasi Pusat (KIP) memutuskan untuk memberhentikan sementara salah satu komisioner yang juga merupakan wakil ketua, Usman Abdhali Watik. Keputusan ini diambil karena Usman telah dinyatakan terbukti melanggar kode etik berdasarkan hasil pemeriksaan Dewan Kehormatan.

"Dewan Kehormatan menyatakan Usman Abdhali Watik terbukti melanggar kode etik, kemudian merekomendasikan kepada KIP untuk memberhentikan sementara Usman selama 3 bulan," ujar Ketua KIP, Abdul Rahman Ma'mun, dalam konferensi pers di Kantor KIP, Kompleks Gedung ITC Harmoni, Jl Abdul Muis, Jakarta, Selasa (4/9).

Rahman menyatakan, rekomendasi yang diberikan Dewan Kehormatan juga dinyatakan sebagai keputusan KIP dengan sebelumnya mengadakan rapat pleno. "Keputusan ini berlaku terhitung sejak hari ini," kata dia.

Selanjutnya, kata Rahman, selama masa pemberhentian, KIP juga melakukan pencabutan hak-hak Usman sebagai komisioner. "Sesuai aturan internal KIP, sebagai pelaksanaan putusan Dewan Kehormatan, yang bersangkutan juga dihentikan segala haknya selama sanksi sementara," terangnya.

Usman Abdhali Watik dinilai telah melakukan pelanggaran kode etik internal KIP. Pelanggaran itu adalah membuat kerjasama dengan pihak lain mengatasnamakan KIP tetapi tidak melibatkan institusi, kemudian melakukan perjalanan ke luar negeri dengan menggunakan surat tanpa melalui Sekretariat KIP, serta tidak pernah masuk kerja selama lima bulan berturut.

Setelah melakukan pemeriksaan, Dewan Kehormatan yang diketuai Harifin A Tumpa dengan anggota Akhiar Salmi dan Natalia Soebagjo memutuskan Usman terbukti melakukan pelanggaran. Putusan tersebut didasarkan pada keterangan beberapa orang saksi serta pembelaan dari Usman.
Buat apa baca berita tanpa share berita? Share beritanya sekarang!

Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
APA KOMENTAR ANDA?

SILAKAN BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG SANTUN!
Jangan berkomentar SPAM, seperti promosi, memasang link hidup, dan lain-lain. Ingat! PROMOSI = SPAM !

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB:
1. Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
2. Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan ke halaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar

close

© Copyright 2014 Okesharezone. Hak cipta dilindungi Undang-Undang. | Google Ping Production:
OKECORP Network
 
WHAT'S HOT! close button
Back to top