Selamat Datang di Okesharezone! | FORUM | LOGIN | REGISTER
Jelang Kenaikan, Warga Riau Timbun 2 Ton BBM
NIKMATI BERITA TER-UPDATE OKESHAREZONE, KLIK DISINI

Jadilah member resmi kami untuk mendapatkan berita terbaru dari kami!

LIKE terus OKESHAREZONE Untuk Dapatkan Berita Terbaru Indonesia!Follow twitter kita di »
(close)
BERITA TERBARU
Simak terus berita terbaru dari kami!
22 Juli 2014, keputusan hasil pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden RI 2014 telah ditetapkan. Dengan perolehan 53,15% total suara sah nasional, pasangan nomor urut 2 maju sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019.
Berita lengkap seputar Lebaran 2014. Segenap redaksi Okesharezone mengucapkan "Takoballahu mina waminkum. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

KATEGORI BERITA

Jelang Kenaikan, Warga Riau Timbun 2 Ton BBM

Jelang Kenaikan, Warga Riau Timbun 2 Ton BBM
Foto: Ilustrasi Penimbunan BBM. ©2012 Okesharezone
Reporter: Irwan Setyabudi

okesharezone - Jelang Kenaikan, Warga Riau Timbun 2 Ton BBM | Jelang keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, beberapa warga Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mencoba menimbun komoditi tersebut. Alhasil, dua ton BBM subsidi tersebut berhasil diamankan polisi.

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Inhu dari Satuan Reskrim mengamankan 2 ton BBM jenis solar dan bensin milik 10 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam Operasi Dian Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim AKP Meilki Bharata kemarin mengatakan, 2 ton BBM yang diamankan itu terdiri dari 71 jeriken atau 2.377 liter jenis bensin/premium dan 17 jeriken atau 531 liter jenis solar.

"BBM tersebut dijual para tersangka dengan harga Rp 4.700 per liter atau di atas harga BBM subsidi yang ditetapkan pemerintah. Dari kasus ini tentunya yang dirugikan adalah negara," ujarnya.

Dikatakan Meilki, selain diamankannya 2 ton BBM pihaknya juga mengamankan 10 orang yang ditetapkan menjadi tersangka. Dari 10 orang tersangka tersebut, 9 orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang berinisial Am (43), KB (36), HU (35) warga Kecamatan Kempas Inhil, Su (40) Warga Kota Baru Kecamatan Reteh, Er (32), RA (32), AR (31) dan Sa (31), DF (34) warga Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil serta 1 orang tersangka warga kabupaten Inhu, berinisial HB (52) yang beralamat di Jalan Nara Singa Rengat.

"Dari pengakuan para tersangka, pekerjaan itu sudah sering dilakukan, yang dibeli dari SPBU di Rengat untuk dipasarkan di Kabupaten Inhu," imbuhnya.

Saat ini, jajaran Polres Inhu terus melakukan Operasi Dian hingga pasca penetapan kenaikan harga BBM mendatang.

"Sasaran dari Operasi Dian tersebut untuk menindak adanya upaya penimbunan BBM yang dilakukan dengan cara memodifikasi tangki kendaraan, pengecer yang membeli BBM dengan tidak semestinya dan pengoplosan serta upaya kejahatan lainnya yang berkaitan dengan BBM," tegasnya.

Ditambahkan Meilki, barang bukti berupa 10 unit sepeda motor serta puluhan jeriken berisi bensin yang diangkut dengan keranjang serta 10 orang tersangka saat ini diamankan di Mapolres Inhu untuk pengembangan lebih lanjut. Karena, polisi mensinyalir ada pihak yang mendanai para tersangka untuk membeli BBM dalam jumlah banyak.

"Para tersangka ini pekerjaannya hanya sebagai petani. Sehingga timbul kecurigaan adanya pihak yang mendanai para tersangka untuk melakukan penimbunan BBM ini," jelasnya.
Buat apa baca berita tanpa share berita? Share beritanya sekarang!

Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
APA KOMENTAR ANDA?

SILAKAN BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG SANTUN!
Jangan berkomentar SPAM, seperti promosi, memasang link hidup, dan lain-lain. Ingat! PROMOSI = SPAM !

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB:
1. Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
2. Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan ke halaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar


FIND US ON:
© Copyright 2014 Okesharezone. Hak cipta dilindungi Undang-Undang. | Google Ping Production:
OKECORP Network
 
WHAT'S HOT! close button
Back to top
Your left Slidebar content. -->