Selamat Datang di Okesharezone! | FORUM | LOGIN | REGISTER
Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi
NIKMATI BERITA TER-UPDATE OKESHAREZONE, KLIK DISINI

Jadilah member resmi kami untuk mendapatkan berita terbaru dari kami!

LIKE terus OKESHAREZONE Untuk Dapatkan Berita Terbaru Indonesia!Follow twitter kita di »
(close)
BERITA TERBARU
Simak terus berita terbaru dari kami!
22 Juli 2014, keputusan hasil pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden RI 2014 telah ditetapkan. Dengan perolehan 53,15% total suara sah nasional, pasangan nomor urut 2 maju sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019.
Berita lengkap seputar Lebaran 2014. Segenap redaksi Okesharezone mengucapkan "Takoballahu mina waminkum. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

KATEGORI BERITA

Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi

Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi
Foto: Ilustrasi gantung diri. sxc.hu
Reporter: Hasan Setyabudi

okesharezone - Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi | Kasus anggota polisi meninggal karena bunuh diri kembali terjadi. Bunuh diri kali ini dilakukan anggota Polsek Sunggal, Medan, Brigadir Polisi H Turnip (27). Dia ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Jalan Saudara Ujung Gang Sahabat, Medan Denai, Senin (17/6) dini hari.

Diduga penyebab dia bunuh diri karena depresi. "Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang sudah kita hadirkan, dia positif meninggal dengan cara gantung diri. Dia gantung diri di plafon kamar mandi menggunakan tali nilon," ucap Kapolsek Medan Area Kompol Rama S Putra.

Sementara itu, pihak keluarga tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan. "Selain polisi, saya harap membubarkan diri. Kami tidak mau diliput," cetus wanita paruh baya sambil menutup pintu gerbang rumah.

Seorang warga sekitar mengatakan Brigadir H Turnip tampak seperti orang linglung sebelum ditemukan tewas. "Kami lihat dia mondar-mandir di depan rumahnya, seperti orang linglung," ujar seorang wanita yang tak mau menyebut nama.

Dia menambahkan, selama ini H Turnip terlihat depresi. "Korban itu kayak ada sakitnya. Tapi kami tidak begitu tahu permasalahannya apa," ujarnya.

Sebelumnya, kasus polisi bunuh diri di kalangan anggota polisi sudah beberapa kali terjadi. Misalnya bunuh diri dilakukan anggota Unit V Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Bripka Jeremy Manurung di rumahnya sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, 24 Mei 2013.

Kasus lain, aksi bunuh diri dilakukan Briptu Andre Hutabarat di Medan, Aiptu Joko Subandi di Magelang, Jawa Tengah dan bunuh diri dilakukan anggota Polsek Lubuk Tarok, Polres Sijunjung, Briptu Aldino Adi Wibowo,

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane beberapa waktu lalu kepada merdeka.com sempat mengaku prihatin atas kejadian dialami para anggota polisi itu. Menurut dia, umumnya kasus terjadi di kalangan polisi kelas bawah.

Neta menjelaskan, kasus bunuh diri di kalangan polisi berpangkat bawah memang sudah menjadi fenomena tersendiri lantaran adanya tekanan besar dari masyarakat untuk bekerja lebih profesional. Biasanya tekanan tersebut tidak diimbangi dengan gaji yang kecil.

"Semakin tinggi tekanan publik agar polisi bekerja profesional dan tidak melakukan pungli, tekanan hidup anggota polisi akan makin tinggi, mengingat gajinya kecil dan tidak mampu mengimbangi gaya hidup di masyarakat yang makin hedonis," ujarnya.
Buat apa baca berita tanpa share berita? Share beritanya sekarang!

Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
APA KOMENTAR ANDA?

1 comments:

Click here for comments
17 Juni 2013 13.35 ×

banyak banyak doa bro

Terima kasih, saudara Dewanto Sinurat sudah berkenan untuk berkomentar. Jangan lupa untuk berkunjung lagi di Okesharezone ya!
Balas
avatar
admin

SILAKAN BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG SANTUN!
Jangan berkomentar SPAM, seperti promosi, memasang link hidup, dan lain-lain. Ingat! PROMOSI = SPAM !

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB:
1. Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
2. Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan ke halaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar


FIND US ON:
© Copyright 2014 Okesharezone. Hak cipta dilindungi Undang-Undang. | Google Ping Production:
OKECORP Network
 
WHAT'S HOT! close button
Back to top
Your left Slidebar content. -->