FIND US ON:
Okesharezone Jangan Lupa LIKE Agar Kami Terus Menyajikan Berita Terbaru Indonesia >>FOLLOW Twitter Kami Di >>
(close)
tiket.com
REKOMENDASI

Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi

Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi
Foto: Ilustrasi gantung diri. sxc.hu
Reporter: Hasan Setyabudi

okesharezone - Polisi Berpangkat Rendahan Bunuh Diri Lagi | Kasus anggota polisi meninggal karena bunuh diri kembali terjadi. Bunuh diri kali ini dilakukan anggota Polsek Sunggal, Medan, Brigadir Polisi H Turnip (27). Dia ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Jalan Saudara Ujung Gang Sahabat, Medan Denai, Senin (17/6) dini hari.

Diduga penyebab dia bunuh diri karena depresi. "Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang sudah kita hadirkan, dia positif meninggal dengan cara gantung diri. Dia gantung diri di plafon kamar mandi menggunakan tali nilon," ucap Kapolsek Medan Area Kompol Rama S Putra.

Sementara itu, pihak keluarga tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan. "Selain polisi, saya harap membubarkan diri. Kami tidak mau diliput," cetus wanita paruh baya sambil menutup pintu gerbang rumah.

Seorang warga sekitar mengatakan Brigadir H Turnip tampak seperti orang linglung sebelum ditemukan tewas. "Kami lihat dia mondar-mandir di depan rumahnya, seperti orang linglung," ujar seorang wanita yang tak mau menyebut nama.

Dia menambahkan, selama ini H Turnip terlihat depresi. "Korban itu kayak ada sakitnya. Tapi kami tidak begitu tahu permasalahannya apa," ujarnya.

Sebelumnya, kasus polisi bunuh diri di kalangan anggota polisi sudah beberapa kali terjadi. Misalnya bunuh diri dilakukan anggota Unit V Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Bripka Jeremy Manurung di rumahnya sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, 24 Mei 2013.

Kasus lain, aksi bunuh diri dilakukan Briptu Andre Hutabarat di Medan, Aiptu Joko Subandi di Magelang, Jawa Tengah dan bunuh diri dilakukan anggota Polsek Lubuk Tarok, Polres Sijunjung, Briptu Aldino Adi Wibowo,

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane beberapa waktu lalu kepada merdeka.com sempat mengaku prihatin atas kejadian dialami para anggota polisi itu. Menurut dia, umumnya kasus terjadi di kalangan polisi kelas bawah.

Neta menjelaskan, kasus bunuh diri di kalangan polisi berpangkat bawah memang sudah menjadi fenomena tersendiri lantaran adanya tekanan besar dari masyarakat untuk bekerja lebih profesional. Biasanya tekanan tersebut tidak diimbangi dengan gaji yang kecil.

"Semakin tinggi tekanan publik agar polisi bekerja profesional dan tidak melakukan pungli, tekanan hidup anggota polisi akan makin tinggi, mengingat gajinya kecil dan tidak mampu mengimbangi gaya hidup di masyarakat yang makin hedonis," ujarnya.
KOMENTAR VIA FB COMMENT
KOMENTAR VIA DISQUS
OKESHAREZONE
© Copyright 2011-2015
All Right Reserved
Supported by
:
OKECORP NETWORK
Home | Tentang Kami | Network | Iklan | Keberatan Pemberitaan